Selasa, 23 September 2008

28. SEMINGGU LAGI LEBARAN

Dulu waktu kecil, hari2 menjelang lebaran betul2 dihitung, sambil berkali2 lihat baju barunya, sekarang lebaran tidak pernah dihitung2 tahu2 sudah datang sendiri. Pakaian seadanya.
Semua penyedia jasa angkutan sedang mengalami panen, karena bisa menaikan tarif dan kendaraannya penuh, cuma arus baliknya sering kosong, baru setelah lebaran arus balik penuh dan jalur mudiknya yang kosong. Bagi yang mudik baik yang pakai kendaraan umum atau pakai kendaraan sendiri, padat, apalagi kalau sudah mepet2 lebaran.
Pada saat2 itu, para penghuni yang tinggal diJakarta menikmati lengangnya jalan, sepi, karena semua kendaraan baik pribadi maupun angkutan umum dipakai keluar kota. Setelah silahturahmi seperlunya kembali kerutinitas.
Sebaliknya yang mudik, begitu selesai silahturahmi mulai mikir baliknya, macet lagi, tapi biarpun capai tidak terasa karena semua sudah direncanakan. Mudah2an semua yang pulang, aman dijalan, rumah yang ditinggal juga aman tidak dijarah maling. Disinilah perlunya semua hati2 supaya semua aman dan nyaman.

6 komentar:

Gigih Herman Pratikto mengatakan...

iya nih belum beli baju baru

Pursito mengatakan...

Beli bajunya ditunda saja, karena sekarang sedang penuh2 nya di SMarket, toh yang kemarin masih banyak yang belum dipakai, sok tahu aja.

Raf mengatakan...

Ass wr wb

Mas..mohon ma'af lahir bathin, banyak salah , khilaf selama ini , mudah2an pintu ma'af membawa kita lebih dekat dengan Sang pencipta ..amin..

Wassalam,
Raf

Pursito mengatakan...

Sama2 saya juga mohon dimaafkan, semoga dengan suasana lebaran nanti kita lebih bersih dari hal2 yang kotor.

paromo suko mengatakan...

mohon maaf lahir-batin, mas
semoga kita masih diperkenankan ketemu ramadhan depan lagi

Pursito mengatakan...

Terima kasih, sama2 Mas Romo, baru mengudara lagi, apa baru mudik juga?.
Saya Tunggu Dok di Bekasi. tidak ikut macet2.