Selasa, 16 September 2008

27. ALASAN ORANG MEMILIH SARANA TRANSPORTASI

Ada empat alasan seseorang memilih sarana transportasi yakni: murah, nyaman, aman dan cepat.
Keempat alasan tersebut tidak bisa dipilih sekali gus, bahkan untuk tiga alasan juga sudah. Kalau seseorang memilih yang murah, biasanya tidak nyaman dan tidak aman. Kalau seseorang memilih Nyaman biasa tidak murah atau mahal. Apalagi kalau orang memilih yang Nyaman dan aman pasti mahal. Kalau seseorang memilih yang cepat, aman dan nyaman sudah hampir pasti mahal harganya. Saat ini yang harganya murah tetapi cepat satu2nya adalak KRL (kereta api listrik), cuma memang tidak nyaman dan tidak aman. Jadi pada dasarnya tidak ada yang memilih mahal, karena yang mereka pilih pasti diantara yang empat tadi, sedang mahal itu akibat memilih salah satu dari empat tersebut diatas. Gara mencari mana yang paling bisa dipilih dari yang tersebut diatas, maka sekarang banyak orang beralih naik sepeda motor, karena lebih cepat dan murah, sedangkan keamanan dan kenyaman belum dijamin. Ditambah lagi sekarang banyak kemudahan untuk memiliki sepeda motor, hanya dengan 500 ribu orang bisa membawa pulang motor. Adapun untuk kalangan menengah keatas biasanya memilih yang nyaman, aman, cepat, untuk yang kelas menengah kebawah yang dipilih adalah murah dan cepat. Kesimpulannya baik kalangan atas dan kalangan bawah, kedua2nya sama2 ingin cepat.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya pilih yang 'aman' saja.....
mung kin tidak murah
mungkin tidak nyaman
dan mungkin tidak cepat.
Asal dinikmati faktor 'tidak2' tadi bisa dinafiqkan. Tapi kalau 'tidak aman' wah yo blaen....... ☺

Pursito mengatakan...

Ini sungguh pilihan yang bijak, karena sementara yang lain maunya milih semuanya, padahal itu tidak mungkin, tapi nggak mau mahal. serakah banget.

suparno jumar mengatakan...

Hahaha....
Lha lebaran 1429H kemarin, kami pulang ke Purworejo ingin transport yang murah, nyaman, aman dan cepat.
Berangkat dapat murah, aman, cepat kurang nyaman. Naik KA Progo.
Pulang ingin naik yang murah (Bengawan/ Mantap Lebaran)dari Jenar. Itu tak kami dapatkan.
Akhirnya kami naik Sawunggalih, yang kami dapat cepat, aman. Tak kami dapatkan mahal (4 x lipat ekonomi)dan nyaman karena penuh....

Nyuwun sewu blog Bapak bade kulo link wonten blog kulo.

Monggo mampir Pak!

Suwun

Pursito mengatakan...

Monggo kemawon supados gampil ngeling berapa hari di Bagelen?