Jumat, 24 Desember 2010

DEMAM SEPAKBOLA

Akhir-akhir ini seluruh masyarakat Indonesia sedang demam sepakbola, acara TV dipenuhi dengan ulasan mengenai sepakbola. Tidak ada salahnya, karena sudah terlalu lama Timnas kita tidak pernah mempersembahkan PIALA dari turnamen apapun.
Melihat keadaan sekarang semua masyarakat berharap, kini saatnya Timnas kita dapat memboyong PIALA AFF. Selama ini buka berarti tidak berprestasi, menurut catatan sudah Timnas kita sudah 4 kali masuk final, tetapi selalu kandas sdan hasilnya nihil.
Keadaan sekarang agaknya akan membuktikan keinginan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan suntikkan 2 pemain hasil naturalisasi, kini Timnas mulai angkat bicara. Menurut saya Timnas yang ada saat ini rasanya secara mental sudah lebih siap untuk menjadi juara.
Kompetisi liga, atau apapun namanya sudah berputar setiap tahun, pemain asing dibayar, tapi Timnasnya belum bisa bicara ditingkat "ASEAN", barang kali kini saatnya para pemain bisa menimba ilmu banyak dari para pemain asing. Dengan 2 pemain naturalisasi, dimana tidak selalu dipasang dua-duanya, toh Timnas bisa kompak, asal jangan anti klimaks pada final. Mudah-mudahan sanjungan, janji hadiah dan pemberitaan saat ini tidak menjadikan Timnas menjadi lengah. Masih ada 2 pertandingan, yakni tgl 26 Des 2010 dan tgl 29. Target harus menang dikandang lawan, paling minim draw, baru nanti waktu dikandang sendiri dikebut untuk menang. Kalau dikandang lawan sampai kalah, tugas main dikandang cukup berat, karena para sporter kalau melihat Timnya main jelek, pujaan bisa menjadi cacian. Mudah2an Timnas dapat mengobati kehausan akan prestasi sepakbola nasional yang menjadi olah raga paling populer diseluruh dunia. Semoga.

Tidak ada komentar: